Rabu, 22 Agustus 2012

Posted by Yasya Menulis on 20.35 No comments


Kali ini kita akan memberitahukan wisata yang berada di kabupaten Kulon proga ada sebuah pantai yang menawan, namanya Pantai Glagah Indah. Tepatnya berada di desa Glagah, Temon, Kulon Progo, pantai ini memiliki keindahan dan keunikannya sendiri yang membedakan dengan pantai-pantai lain. Lalu apa saja keindahannya? Dan apa uniknya? Okey, Let’s see the answer guys. Haha

Dermaga
Dermaga yang terletak tepat di samping loket masuk ini digunakan untuk tempat berhentinya perahu-perahu nelayan.

Laguna
Laguna adalah genangan air laut (semacam danau) yang terpisah dengan laut karena bentang alam yang membentuknya. Laguna di pantai glagah ini sangat luas, untuk itu pengelola menyediakan sebuah perahu untuk mengelilinginya sambil menikmati imdahnya pemandangan pantai. Tentu saja tidak gratis, ada ongkos sewa perahunya. Hehehe

Beton pemecah gelombang
Rencanananya dalam beberapa tahun ke depan Pantai Glagah Indah akan digunakan sebagai pelabuhan laut, oleh seban itu banyak ditemui beton-beton kuat pemecah gelombang laut. Setiap gelombang yang datang akan menerpa beton-beton tesebut sehingga terciptalah air laut terhempas keatas dengan kuatnya.

Kebun Buah Naga
Setelah menikmati indahnya pemandangan pantai, wisatawan dapat berkunjung ke kebun buah naga yang letaknya amsih di komplek Pantai Glagah Indah. Ditarik biaya masuk sebesar Rp. 1.000,00 apabila sedang musim berbuah, pengunjung juga dapat memetik buahnya sendiri.

Tiket Masuk
Biaya masuk kawasan wisata untuk motor Rp. 1.000,00 mobil Rp. 3.000,00 dan bus Rp. 5.000,00. Biaya masuk ini belum termasuk dengan biaya masuk per orangnya, yaitu Rp. 3.000,00. 

Rute Perjalanan
Dari kota Jogja, kea rah selatan melalui Jalan Bantul. Terus ke selatan sampai menemukan perempatan Palbapang. Dari lampu merah Palbapang ambil kanan, lurus melewati jembatan Kali Progo. Setelah melewati jembatan kita akan menemukan lampu merah Brosot, Kulon Progo. Lampu merah ambil jalur kiri. Nah.. inilah jalan utama menujun pantai Glagah. Tidak ada lagi belokan, tinggal lurus terus. Dari lampu merah Brosot perjalanan kira-kira masih 20 menit lagi. Pintu masuk pantai Glagah ditunjukkan dengan adanya jembatan dan papan petunjuk arah.

Pantai di Jogja? Bukan cuma pantai Parangtritis lhooo… Ini buktinya, pantai Glagah yang tidak kalah indah. Selamat Berlibur, semoga menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar